Find Us On Social Media :

Jadi Zona Hitam hingga Disebut Wuhannya Indonesia, Kota Surabaya Buat Gebrakan dengan Tunjukkan Kemapuan Sembuhkan Ratusan Pasien Covid-19 dalam 5 Hari Saja, Ternyata Ini Rahasinya

By Septiana Risti Hapsari, Minggu, 7 Juni 2020 | 08:42 WIB

Surabaya

GridPop.ID - Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu sempat menghebohkan publik karena mengalami kasus Covid-19 yang meledak.

Salah satu kota yang menjadi penyumbang terbesar peningkatan kasus Covid-19 ini adalah Kota Surabaya.

Hal ini mengakibatkan Kota Surabaya ditetapkan sebagai zona hitam dengan catatan pasien positif Covid-19 tertinggi di Indonesia.

Hal ini membuat Pemerintah Surabaya memutar otak agar kekhawatiran terkait virus corona segera berlalu dan jumlah pasien segera menurun.

Baca Juga: Virus Corona di Jawa Timur Makin Menjadi-jadi, Kota Surabaya Tiba-tiba Berubah Jadi Zona Hitam, Apa yang Terjadi?

Bahkan, Surabaya sampai dicap sebagai Wuhan-nya Indonesia karena angka pasiennya.

Namun tak lama setelah julukan tersebut, tercatat 519 pasien positif virus corona di Surabaya dinyatakan sembuh dari 1-5 Juni 2020.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengungkap beberapa faktor yang menyebabkan angka kesembuhan pasien positif Covid-19 meningkat signifikan dalam lima hari terakhir.

Menurut Risma, peningkatan jumlah pasien sembuh tak lepas dari upaya testing, tracing, and therapy (3T) yang dilakukan Pemkot Surabaya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Surabaya Menggila hingga Digadang-gadang Jadi Episentrum Baru di Asia Tenggara, Risma Malah Pamit Undur Diri hingga Sampaikan Pesan Terakhir untuk Warganya: Saya Mohon Maaf