Find Us On Social Media :

Jangan Sembarangan Dikonsumsi, Dibalik Khasiatnya yang Baik untuk Kesehatan, Air Kelapa Ternyata Bisa Berpotensi Membahayakan Orang yang Mengalami Kondisi ini!

By None, Selasa, 9 Juni 2020 | 12:42 WIB

Jangan Sembarangan Dikonsumsi, Dibalik Khasiatnya yang Baik untuk Kesehatan, Air Kelapa Ternyata Bisa Berpotensi Membahayakan Orang yang Mengalami Kondisi ini!

GridPop.id - Selain air putih, mengonsumsi air kelapa menjadi salah satu yang dianjurkan.

Bukan hanya karena rasanya yang segar, air kelapa ternyata juga memiliki berbagai nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh.

Namun perlu diingat, meskipun berkhasiat bagi kesehatan, ada beberapa orang yang tidak boleh sembarangan mengonsumsi air kelapa!

Soalnya air kelapa bisa memberikan dampak negatif bahkan berbahaya bila dikonsumsi oleh orang dengan kondisi tertentu.

Baca Juga: Boy William Tanyakan Hubungan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting di Depan Nagita Slavina, Gigi yang Selama ini Cuek Tiba-tiba Beri Komentar Menohok: Aku Sih Enggak Kenal!

Dilansir Kompas.com, ada 7 manfaat mengonsumsi air kelapa, yaitu sebagai berikut.

1. Air kelapa ternyata lebih bernutrisi ketimbang susu penuh (whole milk) karena tidak mengandung kolesterol dan rendah lemak.2. Air kelapa dapat memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan. 3. Air kelapa tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuhmu lebih baik, tetapi juga membantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.

Baca Juga: Jadi Saksi Kisah Cinta Luna Maya dan Ariel NOAH, Raffi Ahmad Blak-blakan Bongkar Panggilan Sayang Sahabatnya untuk Sang Vokalis saat Masa Pacaran

4. Jika Anda mengidap penyakit batu ginjal, biasakanlah meminum air kelapa secara rutin. Kebiasaan meminum air kelapa akan mambantu memecah batu ginjal dan memudahkan mereka keluar dari tubuh. 5. Air kelapa juga dikenal sejak dahulu dapat menyembuhkan gangguan saluran kencing. 

Segelas air kelapa akan meredakan rasa sakit akibat susah kencing. 6. Jika kamu masih merasa pusing karena mabuk, tak ada yang bisa memulihkannya dengan cepat selain mengonsumsi air kelapa. 

Baca Juga: Nyaris Alih Profesi Jadi Politisi hingga Kepala Daerah, Rumah Andre Taulany Justru Dihujani Teror Mistis, Dilempari Benda Misterius Berisi Kembang dan Silet Sampai Anaknya Tiba-tiba Muntah

7. Air kelapa yang rasanya lembut sangat kaya akan elektrolit dan potassium.

Potassium dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung.Namun walau kaya manfaat bagi kesehatan, rupanya tidak semua orang direkomendasikan untuk minum minuman satu ini.Ada beberapa orang dengan kriteria fisik dan status kesehatan tertentu yang sebaiknya tidak mengonsumsi air kelapa: