Find Us On Social Media :

Konflik di Laut China Selatan Semakin Meruncing, Jarak Kapal Perang AS-China Kini hanya 100 Meter!

By None, Rabu, 17 Juni 2020 | 20:42 WIB

Pantas AS-China Bernafsu Mengusainya, Nilai Perdagangan di Laut China Selatan Saja Lebih Tinggi dari Indonesia, Belum Lagi Kandungan Minyak dan Gasnya

GridPop.ID - Polemik di Laut China Selatan masih terus berguling.

Konflik di Laut China Selatan ini seolah menyeret negara-negara di sekitarnya ikut 'terjebak' dalam polemik wilayah kedaulatan laut itu sendiri.

Termasuk dua negara besar yakni Amerika Serikat dan China.

Baca Juga: Sebelum Tidur Sempatkan Minum Campuran Air Jeruk Nipis dan Jahe, Jangan Kaget dengan Khasiatnya yang Bisa Langsung Terasa pada Tubuh!

China dan Amerika Serikat menghadapi risiko konflik yang kian nyata di Laut China Selatan.

Untuk menghindarinya, kedua pihak dinilai harus bisa mengelola krisis seperti ketika kapal perang mereka berada dalam lokasi yang berdekatan.

Seorang sumber militer China mengatakan bahwa dalam satu insiden di bulan April, kapal-kapal dari kedua negara saling berdekatan sejauh 100 meter.

"Insiden semacam itu menunjukkan kurangnya kepercayaan politik antara kedua militer," kata sang sumber seperti dikutip South China Morning Post.

Namun sang sumber itu tidak menyebutkan kapal perang mana yang terlibat dalam pertemuan itu.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Kerap Dihina dan Dipandang Sebelah Mata, Terungkap Ladang Uang Mantan Istri Enji hingga Gurita Bisnisnya Mengular dan Miliki Kekayaan Rp 200 Miliar