Find Us On Social Media :

Kabarnya Sudah Sangat Dinantikan, Pemerintah Resmi Umumkan Waktu Pencairan Gaji ke-13 untuk ASN, Berikut Rincian Lengkapnya!

By None, Selasa, 23 Juni 2020 | 05:42 WIB

Kabar baik, gaji ke 13 ASN segera cair

GridPop.ID - Kabar baik kembali berhembus di tengah pandemi corona.

Setelah beberapa waktu, pemerintah secara resmi mengumumkan perihal pencairan gaji 13 bagi ASN, TNI dan Polri.

Sebelumnya beredar kabar bahwa pencairan gaji ke 13 diundur karena pandemi corona, namun kini pemerintah mengumumkan akan segera tanggal pencairan gaji ke 13 bagis ASN.

Sementara itu, rincian gaji 13 PNS, TNI dan Polri serta pensiunan meliputi gaji pokok, tunjangan melekat, dan tunjangan kinerja.

Staf Khusus Menteri Keuangan, Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo mengatakan pembahasan gaji 13 PNS, TNI dan Polri serta pensiunan akan dilakukan bulan Oktober atau November mendatang.

Baca Juga: 12 Tahun Setelah Ratu Horor Meninggal, Akhirnya Clift Sangra Bongkar Alasan Tak Cantumkan Tanggal Kematian Suzanna di Batu Nisan hingga Singgung Hal Mengejutkan Ini

"Untuk gaji 13, pembahasannya baru akan dilakukan di bulan Oktober atau November 2020," ujar Staf Khusus Menteri Keuangan, Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo.

Begitupula dengan besaran gaji 13 pun juga belum pasti karena memang belum dibahas.

"Mengenai besaran dan lain-lain belum ada pembahasan, karena pemerintah masih fokus ke penanganan Covid-19," kata Yustinus.

Kendati demikian, Yustinus memastikan gaji 13 tahun 2020 akan cair karena sudah dianggarkan.

"Untuk besaran dan lain-lain mohon ditunggu, belum diputuskan ya. Semoga yang terbaik buat para ASN," ujarnya, kemarin.

Baca Juga: Hobi Tolak Job dan Diklaim Jadi Pelawak Termahal, Dodit Mulyanto Sesumbar Ingin Beli Motor Antik Suami Soimah hingga Sindir soal Settingan di Youtube, Untuk Siapa?

Sementara itu, besaran gaji PNS biasanya dibagi menjadi 4 golongan, berikut besaran gaji PNS mulai golongan I sampai golongan IV.

Berikut rinciannya.