Find Us On Social Media :

Torehkan Prestasi Sejak Kecil Hingga Sabet 700 Piala, Siswi SMP Ini Sekarang Ditolak 6 SMA Negeri Gegara Masalah Sepele Ini!

By Arif Budhi Suryanto,None, Minggu, 5 Juli 2020 | 06:05 WIB

Ilustrasi PPDB

GridPop.ID - Beberapa waktu belakangan, banyak orang tua yang dibuat pusing dengan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Jakarta.

Bagaimana tidak, adanya faktor usia. menjadi hambatan bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikannya.

Seperti yang dialami oleh Siwi Purwanti (60) yang harus putar otak agar cucunya, Aristawidya Maheswari (15), bisa melanjutkan sekolah ke jenjang SMA.

Baca Juga: Kesal Tak Dapat Masuk SMP Favorit, Siswa SD Segudang Prestasi Bakar Belasan Piagam, Begini Kisah Pilunya

Warga yang tinggal di RT 01/09 Rusun Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur ini khawatir tak bisa menyekolahkan Aristawidya ke jenjang SMA hanya karena faktor usia cucunya.

Apa yang dialami oleh Aristawidya itu lantaran hal yang sepele.

Baca Juga: PSBB Akan Segera Dibuka, Dinas Pendidikan DKI Jakarta Umumkan Kabar Gembira bagi Para Pelajar: Mulai Pertengahan Juli Sekolah Segera Dibuka dan Kegiatan Belajar Mengajar Juga Akan Kembali Normal!

Tak adanya SMAN yang terletak di wilayah tempat tinggalnya menjadikan kendala siswa berprestasi itu terancam putus sekolah.

Kebijakan faktor usia dalam sistem PPDB di daerah Jakarta menyulitkan sang nenek Aristawidya untuk mencarikan sekolah bagi cucunya.