Find Us On Social Media :

Bak Ketiban Durian Runtuh, Peternak Asal Sulawesi Barat Ini Panen Uang Usai Sapi Kesayangannya Seberat 1,2 Ton Dibeli Jokowi dengan Harga Fantastis: Senang Rasanya Kalau yang Beli Presiden!

By Arif B,None, Selasa, 21 Juli 2020 | 10:00 WIB

Sapi seberat 1,2 ton milik Rahman Takka dibeli Jokowi dengan harga fantastis

GridPop.ID – Seperti yang kita tahu, sebentar lagi kita akan memperingati Idul Adha yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020.

Momen setahun sekali ini pun menjadi ladang uang untuk para peternak hewan.

Salah satunya Rahman Takka, peternak sapi tradisional di Polewali Mandar yang mendapatkan tawaran fantastis dari Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Merasa Jokowi Tak Becus Lagi Jadi Presiden, Habib Rizieq Kompor-kompori MPR Agar Copot Jabatan Sang Kepala Negara: untuk Selamatkan Rakyat!

Tradisi Presiden Joko Widodo menggelar kurban setiap Idul Adha di Sulawesi Barat memang melecut semangat dan kebanggaan para peternak sapi di kawasan itu.

Para peternak berlomba merawat sapinya sambil berdoa agar kelak Presiden Jokowi terpikat membeli sapi piaraannya dengan harga fantastis.

Berbagai jurus pun dilakukan peternak, mulai dari pemberian konsentrat yang lebih berkualitas untuk meningkatkan bobot badannya, memberi vitamin khusus, memijat sapinya, hingga memandikan tiga kali sehari layaknya merawat anak kandungnya sendiri.

Baca Juga: Ditanya Boy William Alasan Datang ke Istana Bogor, Jawaban Andre Taulany Malah Ngelantur Hingga Singgung Sule yang Tak Diundang Presiden Jokowi, Ada Apa?

Sapi kurban jenis simmental berbobot 1,2 ton milik Rahman Takka di Rea Barat, Desa Patampanua, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar ini, misalnya, dipilih Jokowi sebagai sapi kurban untuk dipersembahkan kepada warga Sulawesi Barat pada hari raya Idul Adha mendatang.