Find Us On Social Media :

40 Tahun Dirahasiakan, Bung Karno Ternyata Punya Darah Daging yang Disembunyikan Karena Alasan Ini, Keturunan Garis Biru Berparas Mirip Sang Proklamator Ini Banyak Disegani Orang

By None, Sabtu, 1 Agustus 2020 | 18:00 WIB

Gempar Soekarno Putra, putra Bung Karno dari perempua Manado.

GridPop.ID -Nama Gempar Soekarno Putra sempat jadi perbicangan publik karena mengaku sebagai darah daging Presiden I Republik Indonesia.

Berpuluh-puluh tahun bungkam dari publik, Gempar menceritakan alasan kenapa dirinya dan keluarga 'disembunyikan'.

Pengakuannya tersebut sempat dipandang sebelah mata oleh anak Bung Karno yang lain, bahkan sempat diminta untuk tes DNA.

Baca Juga: Uang Koin Seribu Rupiah Bergambar Kelapa Sawit Sempat Viral hingga Dihargai Puluhan Juta, Ternyata Uang Kuno Bergambar Ini Paling Dicari Para Kolektor Karena Hal Ini

Lebih dari 50 tahun lalu, saat masih berkuasa, Sang Proklamator jatuh hati dan menikahi ibunda Gempar, Jetje Langelo, di Manado.

Namun asal-usul dan “darah biru” yang diwarisinya malah membuat jalan hidup Gempar penuh liku.

Pada Mei 1998, ketika iklim politik Indonesia memanas dan pemerintahan Soeharto memasuki senja, Jetje Langelo (dibaca: Yece) melihat sesosok wajah yang amat dikenalnya di antara para demonstran yang menduduki Gedung DPR/MPR.

Baca Juga: Sungguh Miris, Dulu Bikin Bung Karno Ngefans Berat Hingga Dijuluki Artis Tercantik, Sosok Legendaris Ini Jatuh Miskin dan Sulit Makan Jelang Ajal Menjemput

Charles Christofel, salah satu putranya, terlihat di antara lautan massa mahasiswa berjaket kuning yang tengah meminta Soeharto turun takhta.

Ketika itu Charles adalah mahasiswa Fakultas Hukum Program Ekstensi Universitas Indonesia.

Fenomena itu membuat Jetje gundah. Putranya itu dipanggil pulang ke Manado.