Find Us On Social Media :

2 Ledakan Dahsyat di Beirut Terjadi Sebelum Sidang Pembunuhan Mantan PM Lebanon yang Tewas Gegara Ledakan Bom Truk, Ada Apa?

By None, Jumat, 7 Agustus 2020 | 06:05 WIB

Ledakan di Beirut.

GridPop.ID - Dua ledakan dahsyat yang mengguncang Ibu Kota Lebanon Beirut meninggalkan duka mendalam di mata dunia.

Puluhan orang tewas dan ribuan orang mengalami luka-luka akibat ledakan dahsyat ini.

Penyebab ledakan dahsyat ini pun masih terus ditelusuri.

Kepulan asap berwarna oranye membubung ke langit setelah ledakan kedua terjadi.

Diikuti gelombang kejut mirip tornado yang menyapu Beirut.

Baca Juga: Tak Sanggup Lagi Hadapi Tingkah Doddy Sudrajat dan Gonjang-ganjing Hidup Anaknya, Ibu Sambung Vanessa Angel Akhirnya Mantap Gugat Cerai sang Suami: Tante Lelah!

Perdana Menteri Hassan Diab menyatakan, sebanyak 2.750 ammonium nitrat yang merupakan pupuk pertanian disinyalir menjaid penyebab insiden.

Pupuk itu, kata PM Diab, disimpan selama bertahun-tahun dalam gudang di tepi laut. "Memicu bencana alam dalam setiap arti," kata dia.

Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan Lebanon, sebanyak 73 orang tewas dan 3.700 orang terluka di seantero ibu kota dalam insiden tersebut.

Ratusan netizen kemudian menceritakan pengalaman memilukan yang mereka alami di media sosial, dengan ada warganet yang menceritakan bangunan di sekitarnya bergetar.

Baca Juga: Dijuluki Raja Settingan, Uya Kuya Pamer Kekayaan hingga Buat Raffi Ahmad Syok, Suami Nagita Slavina: Gila, Satu Tower lho!