Find Us On Social Media :

Dikenal sebagai Bahasa Gaul Zaman Now, Begini Pemakaian Kata 'Even', 'Literally', 'Which Is' yang Tepat, Catat nih!

By None, Rabu, 26 Agustus 2020 | 07:26 WIB

Bahasa Inggris

GridPop.ID - Penggunaan bahasa inggris sudah semakin sering digunakan di kalangan anak muda zaman sekarang.

Sebagian besar anak muda zaman sekarng mungkin menyelipkan beberapa kalimat bahasa inggris dalam pembicaraan mereka.

Zaman modern sekarang, percampuran bahasa atau istilahnya code switching memang sering banget kita rasakan, terutama buat kita yang tinggal di perkotaan.

Code switching sendiri adalah menggunakan 2 bahasa atau lebih dalam percakapan sehari-hari, dengan percampuran kata-kata.

Baca Juga: Nyanyikan Lagu Lathi Sambil Melayang-layang Tanpa Lipsync, Dewi Perssik Sukses Bikin Melongo Sampai Dibandingkan dengan sang Penyanyi Asli, Netizen: Merinding Dengernya!

Hal ini juga pernah terjadi di Indonesia hingga sekarang, yang lebih dikenal dengan 'bahasa anak Jaksel' yang menggabungkan bahasa Indonesia dengan kata-kata Inggris kekinian, seperti which is, literally, even, like, dan lain sebagainya.

Code switching sendiri memang enggak salah dan boleh dilakukan siapapun. Yang enggak boleh adalah menggunakan kata tertentu dengan maksud yang salah, nih!

Nah, Guruku Mr. D mau ngasih tahu kita gimana cara tepat pakai kata even, literally, dan which is dalam bahasa gaul zaman now!

Even

Even sendiri artinya bahkan. Namun kita sering menggunakannya untuk pengertian 'walaupun', nih!

Padahal sebenarnya kalau kita pengin ngomong 'walaupun', kita harus menggunakan kata 'even though'.

Baca Juga: Panik Banyak Karyawannya Dinyatakan Reaktif Covdi-19, Baim Wong Langsung Lakukan Tes Swab Massal dan Ungkap Hasilnya yang Bikin Syok