Find Us On Social Media :

Sudah Jelas-jelas Bikin Rusuh Hingga Ada Pengendara Jadi Korban Pukul, Purnawirawan TNI Ini Bisa-bisanya 'Bela' Oknum Prajurit Penyerang Polsek Ciracas karena Alasan Ini

By Arif B,None, Kamis, 3 September 2020 | 12:00 WIB

Polsek Ciracas dibakar massa.

GridPop.ID - Pada Sabtu (29/08/2020) dini hari terjadi aksi perusakan dan pembakaran di Markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur.

Aksi anarkis yang dilakukan oleh ratusan orang, termasuk oknum TNI, itu bahkan membuat pengguna jalan dan pedagang kaki lima di sekitar Jalan Raya Bogor ikut terkena imbasnya.

Baca Juga: Arogan Bukan Main, Hanya Gara-gara Ditegur Pakai Celana Pendek, Oknum TNI AD Ini Langsung 'Pamer' Pistolnya ke Petugas Covid-19: Kenapa Harus Menegur?

Seperti yang diceritakan oleh seorang saki bernama Rotua yang sampai sembunyi di sebuah gereja selama 4 jam.

Dikatakan Rotua, lapak pedagang kaki lima di sekitar lokasi diobrak-abrik oleh para oknum tak bertanggung jawab itu.

Bahkan ada pengendara yang dipukul hingga jatuh tersungkur.

"Yang kasihan itu pedagang yang di sebrang juga ikut jadi sasaran. Mereka dipukuli, disuruh tutup. Dagangannya dirusak, anarkis banget pokoknya. Raya Bogor mencekam banget dah tadi malam," ujar Rotua, dikutip dari Tribunnews.com.

Rotua sebagai salah seorang pemotor mengaku tak bakal melupakan kejadian di malam pembakaran Mapolsek Ciracas.

Baca Juga: Dianggap Melebih-lebihkan Insiden, Kebohongan Prada MI Ngaku Dikeroyok Buat Panglima TNI Geram, Tukang Mi Ayam yang Jadi Saksi Mata Ungkap Fakta Sebenarnya

Usai penyerangan, pada Minggu (30/8/2020), Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan pemeriksaan terhadap oknum-oknum prajurit TNI yang diduga terlibat dalam penyerangan tersebut.

Sejumlah sanksi atas aksi anarkis tersebut digaungkan, mulai dari sanksi pidana, pemecatan, hingga ganti rugi kerusakan materiil di malam konvoi.