Find Us On Social Media :

Tak Perlu Cemas Kalau Belum Dapat, Lakukan Langkah Ini untuk Persiapan Pencairan Bantuan Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Tahap 3 Mendatang!

By Arif B,None, Minggu, 6 September 2020 | 16:20 WIB

Menaker Ida Fauziah

GridPop.ID - Pada Jumat (04/09/2020) kemarin, pemerintah telah mencairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada karyawan swasta.

Sebanyak 3 juta pekerja telah menerima bantuan sebesar Rp 1,2 juta yang dirapel untuk dua bulan ini.

Tentu angka ini mau jauh dari target pemerintah yang menjanjikan akan ada 15 juta karyawan yang mendapat bantuan ini.

Baca Juga: Buruan Datang ke Bank, Pemerintah Sebut Bantuan Rp 2,4 Juta untuk UMKM Bakal Ditarik Lagi Bila Tak Segera Dicairkan!

Oleh karena ini saat ini pemerintah sedang mempersiapkan untuk pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) karyawan tahap 3.

Seperti yang dikatakan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziah, pemerintah menyerahkan dana bantuan subsidi gaji kepada 3 juta pekerja.

Baca Juga: Harap Bersabar, Ini Alasan Kenapa Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Lama Cairnya, Salah Satunya Ada Pekerja yang Setor Nomor BPJS Dua Kali Lipat atau Tidak Aktif!

"Batch kedua secara sistem sudah diserahkan. Yang kami butuhkan sekarang adalah penyerahan berita acara dan surat pernyataan bahwa data itu adalah benar adanya, data itu valid"

"Itu yang dibutuhkan sebagai dasar kami untuk melakukan meneruskan ke KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara)," kata Ida di Jakarta, Rabu (2/9/2020), dikutip dari Kompas.com.