Find Us On Social Media :

Mendadak Viral Usai Chat WhatsApp-nya Tersebar ke Seluruh Negeri, Begini Nasib Satu Keluarga Positif Covid-19 yang Ajak Sebarkan Virus Corona di Semarang

By None, Senin, 21 September 2020 | 09:00 WIB

Chat WhatsApp viral yang ajak sebarkan covid-19 di Semarang

GridPop.ID - Baru-baru ini, sebuah tangkap layar percakapan WhatsApp mendadak heboh di jagat maya.

Bagaimana tidak, sosok dalam chat tersebut mengaku sebagai pasien positif virus corona.

Bukannya mengisolasi diri, satu keluarga positif covid-19 itu justru mengajak untuk menyebarkan virus corona di Semarang.

Baca Juga: Nyaris 3 Bulan Dikurung, Vicky Prasetyo Akui Lebih Dekat dengan Tuhan Sampai Berani Sebarkan Dakwah Kesana-kemari: Aku Setiap Hari Syiar

Kapolsek Tugu Kompol Eko Kurniawan membenarkan bahwa di Jerakah Tugu Semarang ada penderita virus Corona yang melakukan chat Whatssapp terhadap orang berinisial FN usia sekira 30 tahun.

FN mengajak penderita Corona di Jerakah untuk tidak melakukan isolasi mandiri bahkan mengajak menyebarkan penyakitnya tersebut.

Sehingga pihak kepolisian melakukan tindakan cepat dengan melakukan evakuasi penderita corona di Jerakah tersebut pada sore ini pada pukul 16.30 WIB.

Proses evakuasi bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tugu.

Baca Juga: Dory Harsa Tengah Nikmati Hangat-hangat Pengantin Baru Bareng Nella Kharisma, Mantan Istrinya Tetiba Muncul Cuhat Soal Ini hingga Singgung Perasaan Anak, Ada Apa?

"Kami evakuasi mereka ke rumah dinas Walikota Semarang untuk mencegah terjadinya efek-efek sosial dan gangguan Kamtibmas dari hebohnya postingan di media sosial tersebut," ujarnya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (19/9/2020).