Find Us On Social Media :

Makin Hari Gejala Makin Beragam , Ahli Menyebutkan Sebagian Besar Pasien Covid-19 Menunjukkan Sederet Gejala Neurologis, Apa Itu dan Bagaimana Cirinya?

By None, Kamis, 8 Oktober 2020 | 14:20 WIB

Ilustrasi pasien Covid-19

GridPop.ID - Virus Covid-19 kini makin hari makin berkembang. Beberapa pasien menunjukkan gejala-gejala baru yang makin beragam di setiap daerah bahkan negara. Namun, menurut penelitian, para ahli menyebutkan jika sebagian besar pasien mengalami gejala neurologis. Gejala yang berhubungan dengan saraf ini umum ditemukan di antara kasus-kasus pasien Covid-19 serius atau di rumah sakit.

Baca Juga: Bercita-cita Buka Lapangan Pekerjaan, Pemuda Ini Tak Patah Arang Meski Usaha yang Dirintis di Tengah Pandemi Covid-19 Jatuh Bangun: Perlahan Aja Gue Mah...Temuan tersebut dipublikasikan dalam sebuah studi di jurnal Annals of Clinical and Translational Neurology, Senin (5/10/2020). Dalam studi tersebut, gejala yang ditemukan bermacam-macam. Dimulai dari gejala-gejala ringan seperti kesulitan menaruh fokus atau perhatian, memori jangka pendek, konsentrasi, hingga kesulitan menjalani multitasking.

Baca Juga: Cium Tindakan Tak Jujur, Anggota DPR yang Terpapar Covid-19 Ternyata Lebih dari 18 Orang, Indra Iskandar Sebut Ada Fraksi yang Tidak Mau Melapor: Jadi Kita Tulis Nol