Find Us On Social Media :

Awas! Menaker Akan Minta Penerima BLT Karyawan Swasta Kembalikan Dana Bantuan yang Sudah Cair Jika Kepergok Lakukan Hal Ini

By None, Minggu, 18 Oktober 2020 | 09:40 WIB

Awas! Menaker Akan Minta Penerima BLT Karyawan Swasta Kembalikan Dana Bantuan yang Sudah Cair Jika Kepergok Lakukan Hal Ini

GridPop.ID - Bantuan langsung tunia (BLT) yang diberikan negara pada karyawan swasta bergaji dibawah Rp 5 juta disambut baik oleh para pekerja.

Bahkan kini, pencairan dana BLT sebesar Rp 600 ribu per bulan tersebut telah memasuki gelombang kedua.

Namun bak petir di siang bolong, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah tiba-tiba membuat pernyataan mengejutkan terkait penarikan kembali dana BLT karyawan.

Baca Juga: Akui Pernah Jadi Selingkuhan, Anya Geraldine Blak-blakan Bongkar Aibnya Sendiri hingga Merasa Bersalah: Tahu-tahu Udah Keluar Batas

Ida mengancam akan memberikan sanksi bagi perusahaan dan pekerja yang tidak sesuai memberikan data subsidi gaji/upah.

Karena Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan verifikasi dan validasi data penerima Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah ini.

“Kami ingatkan bahwa pemberi kerja yang tidak memberikan data yang sebenarnya dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata Kemnaker dalam konferensi pers virtual terkait subsidi gaji/upah, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga: Dihadapkan Pilihan Tak Menikah Lagi atau Balikan dengan Gading Marten, Begini Jawaban Gisella Anastasia, Belum Move On?