Find Us On Social Media :

Sama-sama Bertanggung Jawab Tangani Pandemi Covid-19, Inilah Hasil Survei Kinerja Jokowi dan Terawan, Mana yang Lebih Dipercaya Masyarakat?

By Arif B,None, Senin, 19 Oktober 2020 | 11:20 WIB

Hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Jokowi dibanding Menkes Terawan

GridPop.ID - Menkes Terawan sempat menjadi sorotan masyarakat karena tak pernah hadir ketika diundang Najwa Shihab untuk menyampaikan sepatah dua patah kata soal penanganan Covid-19.

Sementara itu, Presiden Jokowi juga sempat menjadi sorotan karena langkahnya menangani Covid-19 dinilai lambat tak seperti negara lain.

Lalu, diantaranya keduanya, manakah kinerja yang paling memuaskan masyarakat?

Baca Juga: Kenal Dekat Nathalie Holscher, Mbak You Beberkan Tabiat Asli Calon Istri Sule yang Dituding Incar Harta sang Komedian: Dia Anaknya Juga Tidak Diam Saja

Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terkait kepuasan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Untuk variabel survei, Indikator menyebut kinerja Presiden mencakup secara umum, tak hanya soal penanganan pandemi Covid-19.

Dari hasil temuan Indikator, tercatat persentase kepuasan kinerja Presiden Jokowi selama September tahun ini sebesar 68,3 persen.

Baca Juga: Yakin 1000 Persen Telah Move On dari Gisella Anastasia, Gading Marten Sebut Alasan Ini yang Menjadikannya Betah Menduda: Gampang-gampang Susah Jadi Gue

Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi menyebut tren kepuasan kinerja Jokowi tahun ini cenderung stagnan.

Namun, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo dalam menangani pandemi Covid-19 masih lebih tinggi dibandingkan kepercayaan pada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Hal ini menjadi temuan dari Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia mengenai mitigasi dampak Covid-19 di Tanah Air yang dirilis September 2020.