Find Us On Social Media :

Internet Gratis dari Kemendikbud untuk Belajar Daring Sudah Cair, Intip Besaran Kuotanya untuk Pengguna Telkomsel, Tri, XL, dan Axis!

By Arif B,None, Jumat, 23 Oktober 2020 | 14:40 WIB

Sejumlah pelajar melakukan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Balai Warga RT 05/RW 02 Kelurahan Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2020). JAK Wifi adalah program internet gratis dari Pemprov DKI Jakarta yang ditujukan untuk pelajar di permukiman padat penduduk yang kesulitan mengak

GridPop.ID - Kuota internet gratis dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) untuk pembelajaran daring akhirnya cair per Kamis (22/10/2020) kemarin.

Kabar ini pun telah dikonfirmasi oleh Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Kemendikbud, Evy Mulyani.

Dikatakan Evy, penyaluran kuota internet gratis akan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan di mana akan dilakukan secara bertahap hingga akhir tahun 2020.

Baca Juga: Ikut Andil dalam Usaha Dapatkan Nagita Slavina, Soimah Tagih Janji Raffi Ahmad yang Hingga Kini Tak Kunjung Ditepati: Jangan Sok-sokan Lu

"Sebagaimana Persesjen juknis bantuan kuota data internet, jadwal penyaluran kuota data internet dilaksanakan sesuai jadwal dalam Persesjen tersebut," katanya pada Kompas.com, Kamis (22/10/2020).

Dikutip Kompas.com, 21 September 2020, penyaluran kuota internet dilakukan selama 4 bulan mulai September hingga Desember 2020.

Bulan ini, penyaluran kuota tahap pertama dijadwalkan pada 22-23 Oktober dan tahap kedua pada 28-30 Oktober.

Baca Juga: Puji Dul Jaelani Setinggi Langit, Tissa Biani Beberkan Alasan Jatuh Hati pada Putra Bungsu Ahmad Dhani: Orangnya Mau Diajak Susah

Setelah ini, pada November kuota internet akan diberikan pada 22-24 November dan 28-30 November.

Adapun besarannya berbeda untuk tiap jenjang.

Kuota yang diterima tiap orang tersebut nantinya terdiri atas kuota umum dan kuota belajar.