Find Us On Social Media :

Janji Tinggal Janji, Relawan Covid-19 di Papua Satu per Satu Mundur Setelah Uang Lelah Tak Kunjung Dibayar: Tolong Hargai, Kami Sudah Kerja Tanpa Pamrih!

By Arif B,None, Sabtu, 31 Oktober 2020 | 19:15 WIB

Warga dengan kategori orang dalam pemantauan (ODP) dan tenaga medis di wilayah Lampulo dan Kuta Alam mengikuti tes swab Covid-19 massal yang dipusatkan di Puskesmas Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (17/6/2020).

GridPop.ID - Penanganan Covid-19 di Indonesia ternyata menyisakan pilu.

Pasalnya, berdasarkan penuturan sukarelawan Covid-19 di Papua, mereka belum mendapatkan uang lelah.

Sukarelawan yang direkrut untuk melayani hingga memakamkan pasien Covid-19 ini pun mempertanyakan janji yang sudah diumbar pemerintah.

Baca Juga: Bambang Trihatmodjo Dicekal hingga Terlilit Utang Negara Rp 50 Miliar, Mayangsari Tak Tinggal Diam Pasang Badan Bela Suami: Dia Orang Baik

Sukarelawan Covid-19 yang direkrut untuk memakamkan serta melayani pasien positif corona di Balai Pendidikan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, mempertanyakan uang lelah yang hingga kini belum dibayar.

Para sukarelawan ini terdiri dari Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP), dokter muda, dan pemangku kepentingan lain.

"Kami dari UP2KP ingin mempertanyakan sekali lagi, janji tinggal janji mau membayar uang lelah, tapi sampai sekarang belum dibayar," kata Penanggung Jawab Posko Covid-19 di BPSDM Kotaraja, Darwin Rumbiak, di Jayapura, seperti dilansir Antara, Jumat (30/10/2020).

Baca Juga: Bertahun-tahun Temani Najwa Shihab Kesana-kemari, Sang Sopir Pribadi Bongkar Sisi Lain dan Sifat Asli Bosnya yang Tak Pernah Terungkap di Depan Publik: Suatu Kebanggaan

Para sukarelawan ini sudah memakamkan pasien Covid-19 yang meninggal sejak Maret 2020. Namun, hingga kini mereka disebut belum dibayar.