Find Us On Social Media :

Subsidi Gaji Termin Kedua Cair Awal November 2020, Catat Tanggalnya, Jangan Sampai Kelewatan Cek Rekeningmu!

By Arif B,None, Selasa, 3 November 2020 | 19:20 WIB

Ilustrasi cek saldo ATM bantuan pemerintah (BLT) subsidi gaji cair

GridPop.ID - Bak angin segar di tengah pandemi Covid-19, pemerintah mengumumkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji termin kedua akan segera cair.

Pencairan bantuan kepada 15 juta lebih pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta ini direncanakan akan dimulai pada minggu pertama bulan November 2020.

Catat jadwalnya agar kamu tidak kelewatan mengecek rekeningmu!

Baca Juga: Kalah Mentereng dari Profesi Krisdayanti sebagai Anggota Dewan Bergaji Rp 66 Juta, Ternyata Ini Pekerjaan Raul Lemos Dulu yang Rela Panas-panasan ke Pasar Jualan Roti dan Telur Asin

"Penyaluran termin kedua (BLT BPJS Ketenagakerjaan) akan ditargetkan minggu pertama November 2020," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah seperti dikutip akun Youtube BNPB Indonesia pada Selasa (3/11/2020).

Artinya, dengan target penyaluran pada pekan pertama November, maka subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan ini akan mulai ditransfer secara bertahap selambat-lambatnya pada hari Sabtu, 7 November 2020.

Tahun ini, pemerintah memang menjadwal penyaluran bantuan subsidi gaji Rp 600.000 atau bantuan BPJS kepada pekerja dengan gaji per bulan di bawah Rp 5 juta dalam 2 tahap pencairan.

Baca Juga: Melejit Jadi Artis Dadakan, Ade Londok Odading Dikabarkan Kena Tipu Manajer Sampai Hartanya Habis Dibawa Lari, Begini Faktanya