Find Us On Social Media :

Resmi Diadakan 2021 Mendatang, Pemerintah Pastikan Bakal Buka Lowongan CPNS dan PPPK Besar-besaran, Berikut Informasi Waktu Pelaksanaannya

By Septiana Hapsari, Rabu, 4 November 2020 | 09:20 WIB

Ilustrasi rekrutmen CPNS

GridPop.ID - Baru-baru ini beredar Informasi terkait rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2021 menyedot perhatian publik.Disebutkan, pemerintah akan kembali mengadakan penerimaan CPNS yang dilaksanakan tahun depan.Melansir dari Kompas.com, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Andi Rahadian, pun membenarkan informasi tersebut."Betul. Insyaallah akan ada pengadaan CPNS formasi tahun 2021," kata Andi, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga: Kabar Gembira, Pemerintah Kembali Adakan Seleksi CPNS 2021, Berikut Informasi Mengenai Waktu Pelaksanaan dan Jumlah FormasiMenindaklajuti kabar tersebut, melansir dari Kompas TV, pemerintah mengumumkan akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara besar-besaran pada tahun depan atau 2021.Demikian informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik yang juga Juru Bicara %%Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Andi Rahadian."Pada tahun depan pemerintah akan membuka lowongan CPNS dan PPPK," kata Andi di Jakarta pada Selasa (3/11/2020).

Namun demikian, Andi menuturkan pihaknya belum bisa memastikan jadwal pembukaan lowongan CPNS dan PPPK. Termasuk jumlah pegawai yang dibutuhkan pada tahun depan.

Baca Juga: Jangan Main-main, Ini Akibat yang Harus Diterima Bila Pelamar CPNS Tak Hadir 60 Menit Sebelum Ujian Dimulai