Find Us On Social Media :

Makan 1 Butir Tiap Hari, Penelitian Ungkap Makanan Favorit Sejuta Umat Ini Bisa Turunkan Risiko Dua Penyakit Mematikan Ini

By None, Rabu, 4 November 2020 | 17:40 WIB

Ilustrasi telur

GridPop.ID - Hampir banyak orang menyukai hidangan telur ayam di meja makannya.

Kaya akan protein hewani, telur bisa dijadikan bahan makanan yang beraneka ragam dan tentunya mengenakan.

Selain itu, cara memasak telur juga bisa dilakukan dengan berbagai cara, mau digoreng, direbus, dipanggang juga bisa.

Baca Juga: Kalah Mentereng dari Profesi Krisdayanti sebagai Anggota Dewan Bergaji Rp 66 Juta, Ternyata Ini Pekerjaan Raul Lemos Dulu yang Rela Panas-panasan ke Pasar Jualan Roti dan Telur Asin

Selain itu, ternyata satu butir telur juga menyimpan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh, loh.

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa makan satu butir telur sehari dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke di kemudian hari.

Studi ini diterbitkan dalam jurnal, Heart, dan meneliti lebih dari 500.000 orang dewasa dan menemukan bahwa mereka yang makan telur memiliki kesempatan lebih rendah untuk mengembangkan kolesterol terkait penyakit jantung dan masalah kesehatan.

Baca Juga: Biasanya Cuma Dapat 5 Tusuk, Ternyata Modal Rp 5 Ribu Bisa Bikin Telur Gulung Sendiri dengan Hasil Seabrek, Dijamin Anti Gagal Kalau Tahu Rahasianya Ini!

Para peneliti menindaklanjuti kebiasaan makan mereka setelah sembilan tahun dan membandingkan konsumsi telur mereka dengan penyakit dan kematian pendaftar.