Find Us On Social Media :

Setahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, Survei Indo Barometer Tempatkan Mendikbud Nadiem di Urutan ke-2 di Bawah Posisi Prabowo Subianto Jadi Menteri Terbaik Kabinet Indonesia Maju

By Arif B,None, Jumat, 6 November 2020 | 17:20 WIB

Nadiem Makarim

GridPop.ID - Satu tahun kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin, lembaga survei Indo Barometer melakukan survei kinerja menteri di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Dari survei yang dilakukan terhadap 1.200 responden yang tersebar di 34 provinsi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menjadi salah satu yang terbaik.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengatakan, dari hasil survei, Menteri Nadiem memperoleh kinerja bagus dari penilaian 16,3 persen responden.

Baca Juga: Dihantam Cobaan Bertubi-tubi Sampai Calon Istrinya Dituding Seorang Janda, Sule Akhirnya Buka Suara Tanggapi Masa Lalu Nathalie Holscher

Di peringkat pertama masuk nama Prabowo dengan penilaian kinerja terbaik dari 29,3 persen.

"Setelah Nadiem, ada Sri Mulyani Indrawati 15,2 persen, Erick Thohir 12,2 persen, dan Mahfud MD 8,8 persen," kata dia dalam siaran pers yang diterima, Kamis (5/11/2020).

Sebagai catatan, empat dari lima menteri terbaik versi Indo Barometer berasal dari kalangan profesional atau nonpolitik.

Baca Juga: Gondok dengan Raffi Ahmad yang Ngotot Minta Nikah Lagi, Nagita Slavina Akhirnya Luluh dan Izinkan Sang Suami Poligami dengan Satu Syarat Ini

Hanya Prabowo yang datang dari partai politik.