Find Us On Social Media :

Polda Metro Naikan Status Kasus Video Asusila Mirip Artis ke Penyidikan, Benarkah Gisella Anastasia dan Jessica Iskandar Akan Ikut Diperiksa?

By Andriana Oky, Kamis, 12 November 2020 | 20:40 WIB

Gisella Anastasia

GridPop.ID - Kasus video asusila yang menyeret nama artis Gisella Anastasia kini masih terus bergulir.

Penyebaran kasus video asusila yang diduga mirip Gisella Anastasia telah ditangani oleh pihak kepolisian.

Dilansir dari laman Wartakotalive.com, diungkapkan Polda Metro Jaya telah menaikan status kasus penyebaran video syur mirp artis dari penyelidikan ke penyidikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan ke depan, penyidik akan menyelidiki siapa pemeran sebenarnya di dalam dua video syur itu.

Baca Juga: Putuskan Jadi Youtuber Usai Gagal Jadi Wapres, Begini Potret Rumah Mewah Milik Sandiaga Uno yang Tajirnya Bukan Main, Mewah dengan Sentuhan Tema Klasik

"Kemarin banyak yang nanya, apakah yang mirip itu yakni G dan JI akan diperiksa? Saya bilang ya, karena kita sedang menyelidiki siapa di situ, dengan azas praduga tak bersalah," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/11/2020).

"Kita akan selidiki siapa di dalam video itu. Karena ini akan mengarah ke pembuatnya dan untuk mengungkap kemungkinan penyebarnya, berdasar UU Pornografi dan ITE," katanya.

Yusri memastikan penyidik akan mengejar penyebar pertama video itu.

Dan penyebar secara massif dengan melakukan profiling sedikitnya 8 akun twitter yang dilaporkan pelapor.

"Jadi kami akan cek keaslian video tersebut. Makannya kita akan panggil saksi ahli bidang IT," kata Yusri.

Baca Juga: Dinikahi Pengusaha Tajir Timor Leste hingga Raup Gaji Rp 66 Juta Sebagai Anggota DPR, Krisdayanti Jadi Sorotan Saat Pamer Potret Kenakan Kebayak Bertabur Payet, Kenapa?

Terseret kasus video asusila untuk kedua kalinya, Gisella Anastasia pun telah memberikan komentarnya.