Find Us On Social Media :

Viral Batu Meteor Seharga 26 Miliar Ditemukan Warga Indonesia, Josua Hutagalung Langsung Ketiban Rezeki Nomplok: yang Saya Jual Hanya Serpihannya Saja

By None,Ekawati Tyas, Jumat, 20 November 2020 | 11:45 WIB

josua hutagalung penemu batu meteor

GridPop.ID - Seorang pria asal Dusun Sitahan Barat, Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, mendadak viral didunia maya.

Josua Hutagalung (33), ia viral lantaran menemukan bongkahan batu meteor, bahkan berita penemuan batu meteor tersebut telah sampai ke media luar negeri.

Bahkan batu yang ia temukan itu telah terjual pada bulan Agustus lalu kepada seorang kolektor meteor asal Amerika dengan harga yang tak sedikit, yakni senilai 1,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp 26 miliar.

Baca Juga: Tutup Mata dan Telinga dari Desas-desus Miring Sang Gladiator Cinta, Kalina Oktarani Tegaskan Tak Peduli dengan Masa Lalu Vicky Prasetyo, Beneran Pacaran?

"Saya tidak tahu, kalau batu itu terjual dengan harga segitu. Karena saya hanya menjual batu sekitar Rp 200 juta lebih. Sekitar segitu. Untuk pastinya, biarlah menjadi rahasia saya," kata Josua saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan seluler, Rabu (18/11/2020).

Josua menceritakan, proses transaksi jual beli batu meteornya itu terjadi sekitar tiga pekan setelah batu itu ditemukan dan kabarnya viral di berbagai media.

Saat itu, Josua menerima pesan lewat Facebook Messenger dari seseorang yang diakuinya bernama Jared Collins, warga negara asing yang tinggal di Bali.

"Orang bule, iya namanya Jared. Dia yang mengirim pesan lewat Facebook Messenger," ucap Josua.

Josua menerangkan, dalam pesan itu Jared berminat atas batu tersebut dan akan mendatangi Josua di kediamannya.

Mulanya Josua ragu, tetapi rupanya benar.

Jared datang dan melihat batu tersebut dan langsung membayarnya.

Baca Juga: Sesali Gaya Pacarannya dengan Ariel NOAH, Luna Maya Akui Petik Pelajaran Berharga Hingga Blak-blakan Bongkar Kesalahan Fatalnya Semasa Pacaran: Jangan Pernah Begitu