Find Us On Social Media :

Jabatannya sebagai Gubernur Terancam Dicopot, Ridwan Kamil Beri Tanggapan Begini hingga Kutip Ayat Al Quran

By None, Senin, 23 November 2020 | 06:40 WIB

Ridwan Kamil

GridPop.ID - Nama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ikut terseret dalam viralnya kerumunan acara kagamaan yang digelar di Kabupaten Bogor, Jawa barat.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengaku bertanggung jawab secara moral atas pergelaran acara tersebut.

Ridwan Kamil pun sempat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian terkait protokol kesehatan dan izin kegiatan yang dihadiri Habib Rizieq Shihab.

Sebelum diperiksa polisi, Mendagri Tito Karnavian memberikan surat dari arahan Presiden Jokowi, bahwa kepala daerah yang melakukan pelanggaran bisa dicopot.

Bagimana tanggapan Ridwan Kamil soal ancaman Ridwan Kamil dicopot dari Gubernur Jawa Barat?

Baca Juga: Tanpa Tedeng Aling-aling, Sosok Ini Blak-blakan Ungkap Sosok Pemeran Sebenarnya pada Video Panas Mirip Gisella Anastasia: Teman Terdekat!

Di tengah menjelaskan kronologi kerumunan massa di Megamendung, Kabupaten Bogor, Ridwan Kamil menyinggung soal ancaman pencopotan dari kursi Gubernur Jawa Barat.

"Kalau disanksi Mendagri? Semua turan di Indonesia diserahkan kepada aturan perundang-undangan. Bagi saya pribadi, jabatan itu hanya sementara, bukan segalanya. Allah berikan kekuasaan kepada kami, suatu hari akan dicabut itu. Kami ikuti saja prosedurnya," ujar Ridwan Kamil yang juga mengupit ayat dalam Al Quran yang bercerita soal kekuasaan, di program berita Kompas TV, Jumat (20/11/2020).

Ridwan Kamil mengutip ayat ke-26 Surat Ali Imran yang menceritakan maha kuasanya Allah SWT untuk memberikan kekuasaan kepada siapa saja yang dikehendaki.

Allah SWT juga berkuasa mencabut kekuasaan dari seseorang yang dikehendakinya.

Berikut ayatnya:

Qulillāhumma mālikal-mulki tu`til-mulka man tasyā`u wa tanzi'ul-mulka mim man tasyā`u wa tu'izzu man tasyā`u wa tużillu man tasyā`, biyadikal-khaīr, innaka 'alā kulli syai`ing qadīr Terjemah Arti: Katakanlah:

"Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki.

Baca Juga: Tak Kapok 3 Kali Kawin Cerai Hingga Kini Didekati Vicky Prasetyo, Kalina Octaranny Dapat Komentar Pedas dari sang Anak, Azka Corbuzier: Kenapa Mama Nggak Bisa Bilang Nggak?