Find Us On Social Media :

Sama-sama Diciduk KPK Terkait Kasus Suap Benih Lobster, Ternyata Begini Perbandingan Harta Kekayaan Edy Prabowo dan Istri, Beda Rp 250 Juta

By None, Kamis, 26 November 2020 | 19:45 WIB

Iis Rosita Dewi, istri Edhy Prabowo

GridPop.ID - Kasus suap yang menyeret nama Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo masih terus bergulir.

Edhy Prabowo ditangkap KPK terkait dugaan korupsi dalam kasus ekspor benih lobster.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, Edhy dan Iis ditangkap saat baru tiba dari kunjungan kerja di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, Rabu (25/11/2020) dini hari.

Tak sendirian, Edhy ditangkap bersama sang istri, Iis Rosita Dewi serta beberapa pejabat di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Terlepas dari penangkapan tersebut, baik Edhy Prabowo maupun Iis Rosita Dewi sama-sama berstatus sebagai pejabat negara.

Edhy Prabowo adalah menteri, sedangkan Iis Rosita Dewi adalah anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Sama seperti pejabat lainnya, kedua anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu juga wajib membuat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK.

Baca Juga: Berbading Terbalik, Nino dalam Sinetron Ikatan Cinta Sudah 2 Kali Naik Pelaminan, Evan Sanders di Kehidupan Pribadinya: Hubungan, Gaji, Target Hidup Tidak Boleh Diekspos

Dari LHKPN yang dirilis KPK, Edhy Prabowo diketahui memiliki harta kekayaan sebesar Rp 7.422.286.613.

Aset berupa tanah dan bangunan menyumbang sebagian besar harta milik Edhy.

Total, Edhy Prabowo memiliki 10 bidang tanah yang sebagian besar berada di Muara Enim dengan nilai Rp 4.349.236.180.

Aset lain yang menyumbang kekayaan Edhy Prabowo adalah harta bergerak lainnya, yaitu senilai Rp 1.926.530.000.

Bagaimana dengan istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi?

Iis rupanya juga memiliki harta yang cukup fantastis, yaitu Rp 7.171.286.613.

Dengan demikian, dilihat dari daftar harta kekayaannya, Edhy Prabowo lebih kaya dibanding Iis Rosita Dewi walau hanya selisih Rp 250 juta.

Baca Juga: Meghan Markle Umumkan Berita Sedih, Hatinya Hancur Berkeping-keping Saat Kehilangan Sosok Ini: Mata Saya berkaca-kaca, Bagaimana Kita Sembuh