Find Us On Social Media :

Dikenang Sebagai Pejuang Emansipasi Wanita Indonesia, 5 Cicit RA Kartini Justru Disebut Hidup Susah hingga Berjuang Keras Lakoni Profesi Ini Demi Menyambung Hidup

By None, Jumat, 11 Desember 2020 | 12:30 WIB

RA Kartini, hari lahirnya diperingati sebagai Hari Kartini.

GridPop.ID - Nama Raden Ajeng Kartini atau RA Kartini menjadi salah satu tokoh yang berjuang demi menyetarakan hak antara laki-laki dan wanita.Dirinya juga merupakan tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional di Indonesia.Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi atau emansipasi wanita.

Baca Juga: Gantikan Posisi Veronica Tan, Puput Nastiti Devi Sukses Curi Hati Sang Mertua hingga Tante Ahok, Langsung Kantongi Predikat Menantu KesayanganBerkat perjuangannya, RA Kartini menjadi perempuan yang namanya selalu tercatat di setiap pelajaran sejarah.Namun sayang, keturunana RA KArtini justru disebut hidup dengan kesulitan ekonomi.Pada tahun 2018 silam hal tersebut terungkap bahwa keturunan RA Kartini yang diselidiki melalui tim khusus di Provinsi Jateng, ternyata hidupnya sungguh memprihatinkan. "Nanti kami coba rumuskan bersama tim kecil. Apa yang disampaikan bupati harus kita tanggapi dan ditindaklanjuti,” ujar Pelaksana Tugas Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, sebagaimana dilansir dari situs resmi Pemprov Jateng, Minggu (22/4/2018).

Baca Juga: Sudah Setengah Abad Sandang Status Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama Nyatanya Belum Rela Serahkan Tahtanya pada sang Anak, Bang Haji: Saya Belum Lihat itu pada Ridho!