Find Us On Social Media :

Penemuan Bersejarah, Arkeolog Dapati Ratusan Tulang Belulang Manusia di Menara Tengkorak Suku Aztec, Diduga Tawanan yang Jadi Tumbal!

By Arif B,None, Minggu, 13 Desember 2020 | 14:40 WIB

Menara tengkorak manusia suku Aztec yang ditemukan di bawah Mexico City.

GridPop.ID - Baru-baru ini, arkeolog Meksiko menemukan penemuan bersejarah.

Bagaimana tidak, 119 tulang belulang manusia termasuk wanita dan anak-anak ditemukan dalam 'Menara Tengkorak' suku Aztec, Jumat (11/12/2020).

Tengkorak-tengkorak ini pertama kali ditemukan setelah sisi timur Huei Tzompantli, nama situs itu, ditemukan bersama fasad luar lima tahun usai sisi timur lautnya juga ditemukan.

Baca Juga: Dulu Dijodoh-jodohkan Hingga Dijuluki 'Pasangan Abadi' Film, Yessy Gusman Akhirnya Ngaku Punya Panggilan Khusus dari Rano Karno: Itu Ada Ceritanya...

Dikutip dari AFP, para arkeolog percaya bahwa tengkorak-tengkorak itu milik prajurit musuh yang ditangkap, dan menara dibuat sebagai peringatan bagi saingan kekaisaran Aztec, yang digulingkan oleh penjajah Spanyol pada 1521.

Beberapa tulang-belulang juga kemungkinan adalah sisa orang-orang yang dibunuh dalam ritual tumbal persembahan bagi para dewa, menurut pakar-pakar yang dikutip dalam pernyataan dari National Anthropology and History Institute.

"Walau kami tidak bisa menentukan berapa banyak orang-orang ini yang prajurit, mungkin beberapa adalah tawanan yang disisakan untuk upacara tumbal," ucap arkeolog Barrera Rodriguez.

Baca Juga: Awalnya Merasa Aneh, Kalina Ocktaranny Pasrah Lakoni Foto Pre-wedding dengan Konsep Legenda Siluman Ular Putih Bareng Vicky Prasetyo: Agak Aneh sih