Find Us On Social Media :

Bikin Banyak Pelaku Usaha Ketar-ketir, Begini Cara Cek Penerima Bansos UMKM Rp 2,4 Juta Lewat BRI, Pastikan Namamu Ada dalam Daftar Saat Mencairkan!

By Arif B,None, Rabu, 16 Desember 2020 | 17:00 WIB

Ilustrasi BLT UMKM Rp 2,4 Juta

GridPop.ID - Saat ini banyak pelaku usaha yang ketar-ketir menunggu bantuan langsung tunai (BLT) UMKM sebesar Rp 2,4 juta dari pemerintah.

Bantuan ini sendiri merupakan program Banpres Produksi Usaha Mikro (BPUM) untuk mengatasi permasalahan di tengah pandemi Covod-19 bagi para pelaku usaha.

Bahkan saking tingginya peminat, penerima BLT UMKM atau BPUM ini telah melonjak melampaui target awal 12 juta pelaku usaha.

Baca Juga: Telah Bertahan 22 Tahun hingga Rela Dimadu Berkali-kali, Istri Pertama Kiwil Resmi Layangkan Gugatan Cerai Pada Sang Suami

Oleh karena itu, Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki berupaya mengusulkan perpanjangan masa bantuan hingga tahun depan.

BPUM nantinya akan disalurkan melalui nomor rekening yang bersangkutan secara bertahap.

Apabila pelaku usaha mikro belum memiliki nomor rekening maka dapat dibuatkan rekening saat pencairan oleh bank penyalur, yakni BRI, BNI dan Bank Syariah Mandiri.

Baca Juga: Duduki Jabatan Sekertaris Lurah di Depok, Abdul Rozak Dapat Gaji Sampai Rp 500 Juta hingga Bikin Ayu Ting Ting Melongo: Waaawww

Para calon penerima bantuan pun dapat mengecek apakah pihaknya mendapatkan bantuan atau tidak melalui salah satu bank penyalur, yaitu BRI.