Find Us On Social Media :

Kabar Baik di Tengah Pandemi, Pemerintah Pastikan Ada Penerimaan CPNS 2021, Inilah Formasi yang Dibuka!

By Arif B,None, Senin, 28 Desember 2020 | 06:30 WIB

Ilustrasi rekrutmen CPNS

GridPop.ID - Di tengah pandemi yang tak berkesudahan ini, pemerintah mengumumkan suatu hal yang sedikit membuat hati sebagian orang lega.

Yakni, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021.

Pasalnya, di tahun 2020 seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ditiadakan.

Baca Juga: Akui Telah Lakukan Hubungan Sesama Jenis, Pasien Covid-19 dan Perawat Wisma Atlet Jalani Tes Swab, Pihak Kodam Jaya: Kalau Hasilnya Negatif Akan Kami Serahkan untuk Diambil Langkah Hukum!

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Pelaksana tugas (Plt) Deputi bidang SDM Kementerian PANRB Teguh Widjinarko.

Ia menyebutkan terdapat beberapa formasi CPNS yang dibutuhkan. Antara lain formasi CPNS di bidang kesehatan, pendidikan, dan tenaga teknis yang akan dibutuhkan instansi pemerintahan pada tahun depan.

"Saat ini memang kami sudah menerima berbagai usulan dari instansi pemerintah (baik pusat maupun daerah). Fokusnya tetap pada jabatan-jabatan tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, dan tenaga teknis yang mendukung arah prioritas pembangunan nasional dan potensi daerah," ujarnya kepada Kompas.com, Minggu (27/12/2020).

Baca Juga: Rumah Tangganya dengan Aura Kasih Dihantam Badai Perceraian, Eryck Amaral Akui Sudah Punya Anak Sebelum Nikahi sang Penyanyi: Aku Memiliki 2 Anak Perempuan