Find Us On Social Media :

Namanya Dicoret dari Data Penerima Bansos Sembako, Nenek Ini Hanya Bisa Menangisi Nasib dan Terpaksa Bergantung dari Hasil Cari Kangkung

By Arif B,None, Sabtu, 9 Januari 2021 | 19:40 WIB

Bantuan sosial (Bansos)

GridPop.ID - Sedih sudah pasti dirasakan Darwati (58), seorang nenek asal Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Bagaimana tidak, ia menjadi salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang datanya ikut terpangkas.

Darwati pun mengeluhkan kebijakan Kementerian Sosial yang memangkas KPM BNPT ini.

Baca Juga: Tudingan Miring Perihal Adiknya Numpang Hidup Sempat Buat Raffi Ahmad Naik Pitam, Nisya Ahmad dan Syahnaz Sadiqah Kompak Beri Jawaban yang Bikin Kicep Netizen: Nggak Nganggur Kita

Bagaimana tidak, dengan kondisi kehidupannya yang sekarang ia sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah.

Namun ia tidak tahu harus mengadu ke siapa. Ia bahkan baru tahu kalau namanya dicoret dari daftar KPM BPNT tahun 2021 saat hendak mengambil jatah beras di salah satu e-warung.

Darwati mengaku bantuan sembako yang diterimanya selama ini sangat dibutuhkan, apalagi beberapa bulan terakhir kondisi suaminya yang sudah beranjak tua juga sakit-sakitan dan tidak bisa mencari kangkung lagi.

Baca Juga: Lapang Hati Ucapkan Maaf ke Gading Marten Sekeluarga, Sikap Gisella Anastasia Disebut Psikolog Punya Arti Mendalam, Joice Manurung: Ada Beban Emosional yang Ingin Dilepas Sekaligus Minta Pengampunan!