Find Us On Social Media :

Ngakunya Penasihat Spiritual Jokowi, Pria Asal Nganjuk Ini Minta Diberi Mahar Rp 90 Juta untuk Beli Minyak Apel Jin, Janji-janji Bohong Bakal Beri Bantuan Gaib ke Warga

By Arif B, Minggu, 24 Januari 2021 | 05:00 WIB

Sumaryono, warga Dusun Kandangan, Desa Kedungrejo, Baron, Nganjuk saat diamankan oleh Jajaran Polres Kediri bersama barang bukti.

GridPop.ID - Seorang pria asal Nganjuk, Jawa Timur, yang mengaku sebagai penasihat spiritual Jokowi ditangkap pihak berwajib.

Pasalnya, pelaku bernama Sumaryono ini hampir menipu korbannya saat meminta izin melakukan syuting konten media sosial di kawasan Kebun Ngrangkah Sepawon, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri pada 29 Desember 2020.

Kabar ini pun telah dikonfirmasi oleh Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Gilang Akbar.

Baca Juga: Rohimah Sebut Kiwil Masih Ngebet Balikan dengan Mantan Istri Keduanya, Meggy Wulandari Justru Keluhkan Hidup Mandiri Pisah dari Sang Suami, Ada Apa?

"Pelaku mengaku sebagai penasihat spiritual yang biasa praktik di Istana Presiden,"

"Kepada korban dia juga akan melakukan syuting konten sosmed di lokasi sekaligus menawarkan bantuan gaib," tutunya seperti yang dikutip dari Surya.co.id.

Untuk meyakinkan korbannya, pelaku pun mulai menceritakan soal Polkada  Kabupaten Kediri hingga mengaku bisa meniadakan penampangan pasir ilegal di daerah perkebunan secara gaib.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Indonesia Belum Juga Terkendali, Menkes Mulai Usut Benang Kusut Pandemi, Ungkit Soal Testing yang Salah hingga Kapok dengan Data Kemenkes

Tetapi setelah bercerita panjang lebar soal 'kesaktiannya' pelaku pun meminta korbannya untuk memberikan sejumlah mahar.