Find Us On Social Media :

WASPADA! Ahli Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi Baru, Tingkat Kematiannya Sampai 75 Persen dengan Gejala-gejala Seperti Ini

By Arif B, Minggu, 31 Januari 2021 | 20:00 WIB

Ahli sebut virus nipah bisa jadi pandemi baru

GridPop.ID - Pandemi Covid-19 di Indonesia seolah tak mau menunjukkan akhir.

Per Sabtu (30/1), penambahan jumlah kasus harian Covid-19 di Indonesia masih tergolong tinggi. Yakni 14.518 kasus.

Ditengah-tengah kekhawatiran masyarakat karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir ini, ahli malah menyebutkan virus nipah di China bisa menjadi pandemi baru.

Baca Juga: Nyaris Bawa Laudya Cynthia Bella Jadi Bagian Keluarga Cendana, Mantan Kekasihnya Kini Justru Bahagia Nikahi Bule hingga Miliki Putri Cantik Jelita

Bahkan, berdasarkan laporan Access to Medicine Foundation, tingkat kematian yang diakubatkan virus nipah mencapai 75 persen.

Hal ini tentu mengkhawatirkan, pasalnya perusahaan farmasi raksasa masih fokus menangani Covid-19 sehingga belum siap menghadapi virus nipah.

“Virus Nipah adalah penyakit menular lain yang muncul dan menimbulkan kekhawatiran besar. Nipah bisa merebak kapan saja,"

Baca Juga: Pantas James Arthur Kojongian Sampai Tinggalkan Istri Sah Demi Dirinya, Ternyata Begini Penampilan Angel Sepang Saat Pertama Kali Bertemu Wakil Ketua DPRD Sulut di Ajang Putra Putri Tomohon 2019

"Pandemi berikutnya bisa jadi infeksi yang tahan terhadap obat,” ungkap The Guardian mengutip Jayasree K Iyer, Direktur Eksekutif Access to Medicine Foundation yang berbasis di Belanda.