Find Us On Social Media :

Belajar Daring Jadi Ajang Guru-guru Kumpul di Jam Kerja, Ketua Komisi D DPRD Banyumas Angkat Bicara: Harusnya Jadi Contoh, Bukan Malah Pamer Foto-foto di Status!

By Arif B, Senin, 1 Februari 2021 | 10:00 WIB

Ilustrasi guru

GridPop.ID - Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, kegiatan belajar mengajar (KBM) terpaksa harus dilakukan secara daring untuk meminimalisir penularan Covid-19.

Namun sayang, kelonggaran ini terkadang menjadi ajang guru-guru berkumpul dengan rekannya di jam kerja yang kemudian diunggah di status media sosial masing-masing.

Seperti halnya yang terjadi di Banyumas, Jawa Tengah, hingga membuat keprihatinan Ketua Dinas Pendidikan Kabupaten hingga Ketua Komisi D DPRD setempat.

Baca Juga: Jatuh ke Pelukan Pengusaha Tajir Melintir, Nia Ramadhani Pernah Lewati Tes yang Sengaja Diberikan oleh Ardi Bakrie: Menerima Barang itu Takut Aja

Bahkan kini, Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas sudah mengeluarkan surat edaran yang melarang guru untuk menggungah aktivitas di luar pekerjaan saat melakukan work from home (WFH) di media sosial.

Kepala Dinas Pendidikan Banyumas Irawati mengaku kerap mendapati oknum guru memamerkan foto makan bersama teman-teman kantor saat jam kerja di status WhatsApp.

“Nah kadang-kadang ada guru bersama teman-temannya makan di warung, terus foto-foto dijadikan status (WhatsApp),” kata Irawati saat dihubungi Kompas.com, Jumat (29/1/2021).

Baca Juga: Sempat Jatuh ke Pelukan Lelaki Beristri 6 Tahun Lamanya, Meriam Bellina Ternyata Pernah Nikmati Bahtera Rumah Tangga Selama 10 Tahun dengan Pria Ini