Find Us On Social Media :

Laju Penularan Virus Corona Masih Tak Terkendali, Jokowi Temui 5 Gubernur Bahas PPKM Mikro, Ini 3 Aturan Baru yang Wajib Dipahami!

By Arif B, Selasa, 9 Februari 2021 | 06:00 WIB

Presiden Jokowi akui ada perbedaan usai disuntik vaksin Sinovac kedua kali.

GridPop.ID - Hingga saat ini pemerintah masih terus berupaya mengendalikan laju penularan virus corona.

Presiden Jokowi pun menemui lima gubernur untuk membahas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Jawa dan Bali selama 9-22 Februari 2021.

PPKM mikro sendiri pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan PPKM jilid 1 dan 2, namun ada 3 aturan baru yang wajib dipahami masyarakat.

Baca Juga: Mendadak Batal Nikahi Ayu Ting Ting, Perangai Asli Adit Jayusman Dibongkar Orang Terdekat, Sahabat Sampai Tak Habis Pikir

Pada Rabu (3/2/2021), Presiden Joko pun bertemu dengan lima gubernur untuk PPKM mikro ini.

Kelima kepala daerah yang hadir yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Dalam pertemuan itu, Jokowi mengatakan bahwa PPKM belum efektif menekan laju penularan Covid-19 meski telah diperpanjang.

Baca Juga: Mampu Kantongi Rp 500 Juta Hanya dalam Hitungan Jam, Raffi Ahmad Bongkar Rahasianya Sukses di Dunia Hiburan, Ungkit Soal Berkah hingga Jerih Payah: Nanti Duitnya Bakal ke Kita

Hal tersebut juga sempat disinggung Jokowi dalam video rapat terbatas yang diunggah akun Sekretariat Presiden di Youtube, Minggu (31/1). 

"Saya ingin menyampaikan yang berkaitan dengan PPKM, tanggal 11-25 Januari apa adanya. Kebijakan ini tidak efektif," katanya seperti yang dikutip dari Kontan.

Oleh karenanya, ia menilai perlu adanya PPKM berskala mikro yang diterapkan di RT/RW.