Find Us On Social Media :

Satgas Covid-19 Perkirakan Butuh Waktu 5 Tahun untuk Mulai Kehidupan Normal, Tim FKM UI Justru Sebut Pandemi Covid-19 Bakal Berakhir September 2021 Mendatang

By Septiana Hapsari, Rabu, 10 Februari 2021 | 14:40 WIB

Kapan pandemi Berkahir?

GridPop.ID - Pada Selasa (26/01/2021), kasus Covid-19 di Indonesia tercatat sebanyak satu juta kasus.

Kondisi ini tentunya semakin membuat publik ketar-ketir dengan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Masyarakat semakin resah dan disertai harap-harap cemas untuk menanti kapan berakhirnya pandemi Covid-19 di Indonesia maupun dunia.

Melansir dari GridHealth.ID, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyebutkan adanya kemungkinan masyarakat dunia akan hidup normal setelah 5 tahun pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tak Lagi Berstatus Anak Mantu, Gisella Anastasia Tetap Tunjukkan Sikap Peduli pada Roy Marten yang Tengah Terinfeksi Covid-19: Aku Beliin Obat dan Vitamin

"Pada suatu saat pandemi akan berlalu," kata Co-Chairs Satuan Tugas Covid-19 Singapura Lawrence Wong, dikutip dari Channel News Asia.

"Tetapi, mungkin butuh empat hingga lima tahun sebelum kita akhirnya melihat akhir dari pandemi dan dimulainya kehidupan normal pasca Covid-19," sambungnya.

Wong mengatakan, masih ada "ketidakpastian besar" tentang bagaimana virus corona akan membentuk masyarakat di tahun-tahun mendatang.

Bahkan, ia mengira bahwa penerapan protokol kesehatan masih terus harus dilakukan hingga tahun-tahun berikutnya.

Baca Juga: Sebut 60 Persen Orang di Dunia Akan Kebal Covid-19 pada Bulan Agustus, Rusia Percaya Diri Sebut Keadaan Akan Kembali Normal Padahal Ahli Epidemolog Sudah Wanti-wanti Hal Ini!