Find Us On Social Media :

Selamat Tinggal Libur Panjang! Pemerintah Telah Ketok Palu Pangkas Cuti Bersama 2021, Berikut Daftarnya

By Septiana Hapsari, Selasa, 23 Februari 2021 | 09:00 WIB

Kalender.

GridPop.ID - Tahun 2021 ini dipastikan tak akan ada libur panjang.

Berdasarkan keputusan pemerintah, cuti bersama tahun 2021 ini diubah dan dipangkas.

Jika awalnya tedapat tujuh hari cuti besama, kini tinggal sisa dua hari saja.

Keputusan ini telah diketok palu dalam Rapat Koordinasi SKB Cuti Bersama tahn 2021.

Baca Juga: Asyik Memadu Syahwat di Dalam 'Mobil Goyang', Dua Sejoli Ini Kaget Ternyata Perbuatan Mesumnya Diintip Polisi

Rapat tersebut dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, pada Senin (22/2/2021) lalu.

"Dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) sebelumnya terdapat tujuh hari cuti bersama. Setelah dilakukan peninjauan kembali SKB, maka cuti bersama dikurangi dari semula tujuh hari menjadi hanya tinggal dua hari saja," ujar Menko PMK Muhadjir Effendy dikutip dari laman resmi Kemenko PMK, Senin (22/2/2021) yang dilansir dari Kompas.com.

Mengenai alasan pengurangan cuti bersama ini karena kasus pularan Covid-19 belum melandai meskipun berbagai upaya telah dilakukan.

Melansir dari Kompas.com, Muhadjir mengatakan, usai libur panjang terdapat kecenderungan kasus infeksi positif selalu meningkat.

Baca Juga: SIMSALABIM Bukan Sulap Bukan Sihir, Cuma Pakai Bahan Dapur Ini Kerak di Kompor Langsung Rontok dalam Sekali Usap, Buktikan Sendiri!