Find Us On Social Media :

Vaksinasi COVID-19 Lebih Diprioritaskan untuk Orang Tua Ketimbang Anak-anak Padahal Sekolah Tatap Muka Bakal Mulai Semester Depan, Ahli Peringatkan Hal Ini

By Arif B, Minggu, 21 Maret 2021 | 15:40 WIB

Pelaksanaan vaksinasi

GridPop.ID - Demi memberantas virus Covid-19, pemerintah Indonesia telah melaksanakan program vaksinasi.

Melansir dari Kompas.com, vaksinasi tahap pertama telah berjalan 12,70 persen dan vaksinasi tahap 2 sebanyak 5,50 persen dari target.

Hingga kini, program vaksinasi lebih diproritaskan pada orang tua ketimbang anak-anak.

Baca Juga: Akhiri Permusuhan, Sosok Ini Sebut Aurel Hermansyah Sampai Banjir Air Mata Saat Minta Restu Krisdayanti Untuk Menikah

Hal ini merujukpada Keputusan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI No HK.02.02/4/1/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 terkait syarat penerima vaksin Covid-19.

Syarat kelompok usia yang diperbolehkan mendapat suntikan vaksin adalah orang dewasa yang sehat dengan usia di atas 18 tahun.

Sebab, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS), sangat jarang anak-anak terkena kasus Covid-19 yang parah.

Baca Juga: Batal Jadi Besan Anang Hermansyah, Venna Melinda Hadiri Siraman Aurel Hermansyah dan Panjatkan Untaian Doa Bagi Mantan Calon Mempelai, KD: Terima Kasih Tante

Bahkan disebutkan, tingkat rawat inap Covid-19 lebih tinggi 80 kali di antara orang dewasa yang berusia di atas 85 tahun daripada di antara anak-anak berusia 5 hingga 17 tahun.