Find Us On Social Media :

Mengenal Siklon Seroja, Penyebab Cuaca Ekstrem di NTT yang Picu Hujan Lebat hingga Sebabkan Banjir Bandang yang Hanyutkan Ratusan Rumah Warga dan Jembatan Besar

By Andriana Oky, Senin, 5 April 2021 | 15:42 WIB

Bibit Siklon Tropis Seroja

GridPop.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan adanya Siklon Tropis Seroja.

Siklon Tropis Seroja ini menyebabkan cuaca ekstrem seperti hujan lebat hingga gelombang tinggi di beberapa daerah di Indonesia.

Merujuk artikel terbitan Kompas.com, dalam konferensi pers pada Minggu (4/4/2021) BMKG menuturkan Siklon Torpis Seroja adalah sebuat bagi bibit siklon tropis 99S yang terpantau sejak 2 April 2021 melalui Jakarta Tropical Cyclone Warning Center (TCWC).

Baca Juga: Dipeluk Sophia Latjuba hingga Dipuji Jadi Calon Menantu, Letak Tangan Pacar Eva Celia Jadi Sorotan Netizen, Ada Apa?

Siklon Trops Seroja terpantu berada di Lau Sawu sebelah barat daya Pulau Timor hingga pada pukul 01.00 WIB Senin (5/5/2021).

Diperkirakan intensitas Siklon Tropis Seroja akan menguat dalam 24 jam ke depan dan bergerak ke arah Barat Daya, menjauhi wilayah Indonesia.

Kendati bergerak dengan kecepatan 16 km per jam menjauhi wilayah Indonesia, siklon tropis Seroja ini juga berpengaruh terhadap kondisi cuaca ekstrem di beberapa wilayah.

Baca Juga: Bak Ketiban Durian Runtuh, Dulu Digosipkan Dengan Putra Tiri Mayangsari, Artis Ini Sekarang Hidup Bahagia Usai Dipersunting Wakil Kepala Daerah, Kondisi Dapur Rumahnya Jadi Sorotan