Find Us On Social Media :

Bangga Diberi hingga Dipakaikan Jaket oleh Orang Nomor 1 di Indonesia, Pemuda NTT Ini Terkejut Lihat Benda yang Terselip di Benda Pemberian Presiden Jokowi

By Andriana Oky, Senin, 12 April 2021 | 15:02 WIB

Presiden Jokowi saat memberikan jaket pada Fransiskus

GridPop.ID - Bencana banjir bandang yang menerjang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 5 April 2021 kemarin menyisakan duka mendalam.

Bencana yang diakibatkan oleh badai Siklon Tropis Seroja itu menghanyutkan puluhan rumah, merobohkan beberapa jembatan besar, hingga menelan ratusa korban jiwa.

Melihat kondisi ini, Presiden Jokowi bersama beberapa jajarannya pun menyambangi beberapa daerah terdampak bencana di NTT.

Saat mengunjungi bertolak ke Adonara, Flores Timur, NTT terdapat sebuah kejadian tak terduga.

Baca Juga: 12 Tahun Pertahankan Status Janda hingga Masih Jalin Hubungan Baik dengan Mantan Suami, Rossa Akui Tutup Pintu Balikan dengan Yoyo Padi

Presiden Jokowi memberikan jaket merah yang dikenakannya pada seorang pemuda yang bernama Fransiskus Ade Uran Atawolo.

Dilansir dari Tribunnews.com, Presiden Jokowi pun langsung memakaikan jaket tersebut ke tubuh Fransiskus saat saat meninjau korban banjir bandang dan longsor di desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (9/4/2021).

Awalnya, Fransiskus yang ingin bertatap muka dengan Presiden berusaha untuk berdiri di dekat Jokowi. Melihat hal tersebut, Jokowi pun memanggilnya.

"Terus saya bilang, saya cinta Pak Jokowi setengah mati kalau perlu sampai tiga periode saya dukung Pak Jokowi. Terus Pak Jokowi senyum-senyum," kata Frans, Jumat (9/4/2021).

Baca Juga: Hadiahi sang Kekasih Boneka Teddy Bear Segede Gaban, Rizky Billar Tulis Kalimat Panjang Lebar Saking Terharunya Lihat Lesti Kejora Semringah: Sesuatu yang Gak Ternilai