Find Us On Social Media :

Bukan Tanpa Alasan Pemerintah Larang Mudik 2021, Presiden Jokowi Beberkan Satu per Satu Pertimbangannya: Saya Mengerti Kita Semua Rindu tapi Mari Utamakan Keselamatan Bersama...

By Arif B, Minggu, 18 April 2021 | 05:02 WIB

Ilustrasi mudik lebaran.

GridPop.ID - Tahun 2021 ini, pemerintah kembali melarang masyarakat untuk melangsungkan mudik lebaran.

Seperti diberitakan GridPop.ID sebelumnya, kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran No. 12 Tahun 2021 tentang Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid-19.

Bukan tanpa alasan, ternyata ada pertimbangan pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan mudik 2021.

Baca Juga: Ladang Uang Gen Halilintar dan Thariq Halilintar Diretas Hacker, Atta Halilintar Langsung Wanti-wanti YouTuber Tanah Air: Jangan Mudah Percaya!

Dalam konferensi pers virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (16/4/2021) lalu, Jokowi menjelaskan semua pihak harus tetap mencegah penyebaran Covid-19 untuk tidak lebih meluas lagi.

"Untuk itu, sejak jauh-jauh hari pemerintah telah memutuskan untuk melarang mudik pada Lebaran kali ini," ujarnya dikutip dari Kompas.com.

"Dan keputusan ini diambil melalui berbagai macam pertimbangan. Karena, pengalaman tahun lalu terjadi tren kenaikan kasus setelah empat kali libur panjang," lanjutnya

Baca Juga: Gayanya Selangit Bak Orang Paling Sangar Sedunia, Pelaku Penganiayaan Perawat RS Siloam Nyatanya Sempat Balik Masuk ke Dalam Rumah Saat Dijemput Polisi, Ciut Nyali?

Apa saja?