Find Us On Social Media :

Dinyinyiri Gegara Protes Cara Bangunkan Sahur dengan Toa Masjid, Zaskia Adya Mecca Justru Tuai Dukungan dari MUI dan Kemenag, Ternyata Ada Aturan Resminya

By Sintia N, Minggu, 25 April 2021 | 17:01 WIB

Dinyinyiri Gegara Protes Cara Bangunkan Sahur dengan Toa Masjid, Zaskia Adya Mecca Justru Tuai Dukungan dari MUI dan Kemenag, Ternyata Ada Aturan Resminya

GridPop.ID - Belum lama ini artis lawas Zaskia Adya Mecca tetiba ramai digunjingkan publik gegara mengkritik penggunaan toa masjid untuk membangunkan sahur.

Istri sutradara Hanung Bramantyo itu bahkan menuai pro dan kontra hingga panen komentar pedas dari netizen di dunia maya.

Namun terkait kontroversi itu, pihak MUI dan Kemenag pun akhirnya angkat bicara memberikan penjelasan.

Baca Juga: 2 Tahun Sandang Status Duda, Ustaz Abdul Somad Bakal Persunting Wanita Pujaan Hati yang Terpaut Usia Selama 24 Tahun, Intip Potret Calon Istrinya!

Seperti diwartakan NOVA, Zaskia Mecca beberapa waktu lalu sempat mengurai protes terkait cara membangunkan sahur di lingkungannya yang menggunakan toa atau pengeras suara masjid.

Ia menganggap cara heboh sosok itu kurang etis atau tidak sopan. Menurutnya, cara itu juga kurang menghargai orang lain.

"Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!

Beneran bingung ini masjid deket rumah.. pas ku aga kaget2 denger di hari pertama, lingkungan pada bilang “lagi hits bangunin model gitu..” tulis Zaskia Mecca.