Find Us On Social Media :

6 Tahun Silam Renggut Nyawa Penyanyi Senior Ini, Siapa Sangka 4 Makanan Enak yang Digemari Ini Bisa Jadi Pemicu TBC, Segera Kurangi Mulai Sekarang

By Luvy Octaviani, Kamis, 6 Mei 2021 | 13:02 WIB

Pihak keluarga menunggui jenazah Misye Arsita di rumah duka, Desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Kamis (5/11/2015).

GridPop.ID - 6 tahun silam, Indonesia berduka karena kehilangan salah satu artis dan penyanyi senior yakni Misye Arsita.

Dilansir dari pemberitaan kompas.com, Misye Arsita (51) meninggal dunia pada Kamis (5/11/2015) pukul 03.00 WIB, di Kediri, Jawa Timur. Ia diketahui menderita penyakit TBC kelenjar dan infeksi paru-paru.

Prayogo, adik ipar Misye, menuturkan, sebenarnya perempuan bernama asli Misniarti itu sudah lama menderita penyakit TBC kelenjar.

Namun, lanjut Prayogo, Misye cenderung tidak merasakan penyakitnya itu, karena antara lain sibuk dengan kegiatan-kegiatannya dalam industri hiburan.

Baca Juga: Pantas Sophia Latjuba Tetap Cantik Jelita Meski Umurnya Sudah Setengah Abad, Ternyata DNA Unggul Diturunkan dari Sang Nenek, Intip Potretnya yang Anggun dan Bersahaja Saat Ketemu Ratu Iran!

"Itu menurut penuturan almarhumah sendiri," ujar Prayogo ketika diwawancara di rumah duka, Kamis.

Ujar Prayogo lagi, kira-kira sebulan lalu kakak iparnya tersebut jatuh sakit sehingga dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Operasi pengangkatan benjolan di ketiaknya pun dilakukan terkait penyakit TBC kelenjar yang dideritanya.

Menurut Prayogo pula, sesudah perawatan dan operasi tersebut, pemeran ibu Jun dalam sinetron seri Jin dan Jun (1996-2001 dan 2003-2008) itu sempat bugar. Namun, kondisi tersebut tidak berlangsung lama.