Find Us On Social Media :

Enzy Storia Makan Paru untuk Tingkatkan Imunitas, Ternyata Ada Deretan Dampak Buruk Jeroan Bagi Kesehatan, Begini Penjelasannya!

By Andriana Oky, Rabu, 19 Mei 2021 | 20:02 WIB

Enzy Storia

GridPop.ID - Jeroan merupakan salah satu makanan yang dihindari oleh banyak orang karena memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

Hal tersebut tak berlaku bagi artis cantik Enzy Storia yang justru mengonsumsi jeroan untuk kesehatan tubuhnya.

Melansir Grid.ID, diungkapkan Enzy Storia menginsumsi jeroan berupa paru untuk meningkatkan imunitasnya.

"Immune booster ala Enzy di hari Sabtu,” tulis Enzy yang dikutip dari Instagram @enzystoria pada Sabtu (20/03/2021) lalu.

Baca Juga: Awali Karier sebagai Model karena Bayarannya Lebih Gede, Enzy Storia Ceritakan Pengalaman Pahit Saat Ikut Casting Jadi Model Body Lotion

Tak hanya paru, ada pula menu lain seperti dendeng, asam padeh, serta sedikit nasi putih yang terlihat dalam unggahan tersebut.

Jeroan sendiri memang memiliki manfaat untuk tubuh. Namun, jika dikonsumsi berlebihan bisa memberi dampak negatif bagi kesehatan.

Dikuti GridPop.ID dari laman Kompas.com, berikut rangkuman bahaya makan jeroan dalam jumlah berlebih.

1. Picu asam urat

Jeroan terbukti mengandung senyawa purin yang sangat tinggi.

Melansir Buku Bebas Penyakit Asam Urat Tanpa Obat (2012) oleh Lanny Lingga, PhD, semua jeroan mengandung purin yang sangat tinggi.

Baca Juga: Namanya Ikut Terseret hingga Disebut-sebut Jadi Istri Ke-3 Uje, Oki Setiana Dewi Geram hingga Bongkar Fakta Kedekatannya dengan Almarhum dan Umi Pipik