Find Us On Social Media :

Sambut Hari Raya Waisak 2021, Intip Tradisi Rupang Budda Mahaparinibanna di Maha Vihara Mojopahit Mojokerto

By Luvy Octaviani, Senin, 24 Mei 2021 | 08:32 WIB

Hari Raya Waisak

GridPop.ID - 2 Hari lagi Umat Buddha akan menyambut Hari Raya Waisak.

Tahun 2021 ini, Hari Raya Waisak jatuh pada tanggal 26 Mei 2021.

Karena tahun ini Hari Raya Waisak kembali dirayakan di tengah pandemi Covid-19, Kementerian Agama mengeluarkan sejumlah panduan yang harus ditaati.

Dilansir dari laman tribunnews.com, panduan ini tertuang dalam Surat Edaran No SE 11 tahun 2021 tentang Puja Bhakti/Sembahyang & Dharmasanti Hari Raya Tri Suci Waisak 2565 Tahun Buddhis Saat Pandemi Covid.

Baca Juga: Mentahkan Tudingan Cuma Mau Kuras Kekayaan Muzdalifah, Terungkap Begini Sikap Royal Fadel Islami pada Istrinya yang Bikin Syok Tak Percaya

“Panduan diterbitkan dalam rangka memberikan rasa aman kepada umat Buddha dalam penyelenggaraan Puja Bhakti/Sembahyang dan Dharmasanti Hari Raya Tri Suci Waisak 2565 Tahun Buddhis/2021," ujar Yaqut melalui keterangan tertulis, Jumat (21/5/2021) seperti dikutip oleh tribunnews.com

Yaqut meminta kepada seluruh jajaran Kemenag untuk mensosialisasikan edaran ini secara masif, terutama kepada pengurus organisasi atau Majelis Agama Buddha, anggota sangha, pengelola rumah ibadah, dan umat Buddha agar dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Selaini itu, Umat Buddha diberbagai daerah juga sudah mulai mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut Hari Raya Waisak.