Find Us On Social Media :

Pasien Membludak Ngantri di Wisma Atlet Usai Kasus Covid-19 Meningkat Tajam, Anies Baswedan Diminta Segara Lakukan Ini: Diatur dengan Benar!

By Arif B, Kamis, 17 Juni 2021 | 19:16 WIB

Pasien Covid-19 membludak antre masuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran.

GridPop.ID - Baru-baru ini viral video pasein Covid-19 yang mengantri masuk ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran.

Suasana genting seperti yang terlihat dalam unggahan Instagram @merekamjakarta pun telah dikonfirmasi oleh Komandan Lapangan RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Letkol Laut Muhammad Arifin.

"Video yang beredar di UGD kita (RSDC) itu memang benar, faktanya seperti itu. Jadi pasien memang banyak," tuturnya dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Diisukan Terpapar Covid-19 Saat Liburan di Bali, Bunga Citra Lestari Bantah hingga Beberkan Kronologi dirinya Positif Corona, Singgung Soal Interaksi dengan Dancernya!

Dikatakan Arifin, video berdurasi 9 detik tersebut menunjukan peningkatan kasus Covid-19 khususnya di DKI Raya usai libur Lebaran.

Sementara ketersediaan tempat tidur di RSDC kian menipis dengan banyaknya pasien yang masuk sejak 18 Mei.

Hingga saat ini saja, 80 persen tempat tidur yang tersedia telah dihuni oleh pasien positif yang dikarantina.

"Per pagi ini saja (kemarin), laporan dari RSDC Wisma Atlet menyatakan bahwa ada 488 orang terkonfirmasi positif yang baru masuk untuk menjalani perawatan, setelah beberapa hari yang lalu ada 625 pasien datang bersamaan dalam satu hari," sambung Juru Bicara Pemerintah Reisa Broto Asmoro, dalam keterangan persnya di Kantor Presiden, Jakarta, (16/6/2021).