Find Us On Social Media :

Virus Corona Varian Baru Mulai Merebak di Indonesia, Satgas Covid-19 Secepat Kilat Sampaikan Peringatan, dr Reisa: Jangan Ambil Resiko dengan Membuka Masker

By Sintia N, Jumat, 18 Juni 2021 | 13:02 WIB

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro

GridPop.ID - Setahun lebih berlalu namun pandemi covid-19 masih menjadi momok besar yang perlu diwaspadai seluruh masyarakat Indonesia.

Malahan baru-baru ini, virus corona varian baru asal India yakni virus corona Delta dikabarkan mulai merebak di Indonesia.

Satgas Covid-19 melalui juru bicaranya dr Reisa Broto Asmoro pun kembali mengurai peringatan kepada publik.

Baca Juga: Kerap Panen Cibiran, Ayu Ting Ting Justru Tuai Pujian hingga Sifat Aslinya di Balik Layar Terbongkar, Limbad Tak Segan Bocorkan Rahasia Karier Moncer sang Biduan

Virus corona Delta dikabarkan telah ditemukan di Kudus, Jawa Tengah, dan mendominasi penularan virus corona di daerah itu.

Tak hanya di Kudus, kasus Covid-19 dengan varian Delta juga ditemukan di sejumlah daerah lainnya.

Menurut laporan Kemenkes yang dilansir melalui Tribunnews.com, per 13 Juni 2021 kasus virus corona Delta tercatat telah ditemukan di 5 provinsi di Indonesia.

Jika dijabarkan ada 20 kasus di DKI Jakarta, 75 kasus di Jawa Tengah, 3 kasus di Kalimantan Tengah, 3 kasus di Kalimantan Timur dan 3 kasus di Sumatera Selatan.