Find Us On Social Media :

Angka Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Mantan Menkes Siti Fadilah Nilai Pemerintah Pusat hanya Bisa Menebar Ketakutan pada Rakyat: Mestinya Bangkitkan Optimistik!

By Lina Sofia, Jumat, 2 Juli 2021 | 16:33 WIB

Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

GridPop.ID - Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari mengkritik pemerintah karena kurangnya peran untuk membangkitkan optimistis rakyat agar bisa keluar dari situasi pandemi Covid-19.

Dilansir dari Tribunnews Siti menilai, saat ini pemerintah hanya bisa menebar ketakutan terhadap penularan penyakit yang bersumber dari virus SARS-Cov-2 itu.

Hal itu disampaikannya dalam webinar Gelora Talks bertajuk 'Covid-19 Mengganas: Sanggupkah Sistem Kesehatan Mengatasinya?', Kamis (1/7/2021).

"Mestinya Menteri Kesehatan (Budi Gunadi Sadikin, red) memberikan guide line ke rakyat. Bagaimana supaya anda terbebas dari Covid-19? Jangan takut," katanya.

Siti mengaku saat ini dirinya sebagai rakyat mengalami ketakutan. Terlebih lagi, tidak ada kepastian berakhirnya waktu pandemi.

Baca Juga: Wawancaranya Dengan Siti Fadilah Supari Tuai Banyak Kontroversi Hingga Disebut Salahi Aturan, Deddy Corbuzier Angkat Bicara dan Sampaikan Kalimat Menohok: Itu Bukan Urusan Saya!

"Sekarang saya rakyat biasa, saya merasakan ketakutan dan ketidakpastian. Mudah-mudahan langkah (pemerintah, red) dua pekan ini bisa menurunkan kegaduhan bencana," ujarnya.

Menurutnya, optimistis sebenarnya bisa membuat seseorang tidak tertular Covid-19.