Find Us On Social Media :

Telan Pil Pahit Binis Karaokenya Tutup hingga Tabungan Menipis, Inul Daratista Kini Kerja Keras Banting Tulang Lakoni Hal Ini Demi Gaji Karyawan

By Luvy Octaviani, Jumat, 9 Juli 2021 | 16:23 WIB

Inul Daratista

Gridpop.ID - Siapa yang tak mengenal sosok Inul Daratista?Ibu satu anak itu dikenal sebagai biduan dangdut ternama di Tanah Air.Dikutip dari laman kompas.com, Ia telah memulai kariernya sejak tahun 2000. Siapa sangka sebelum menjadi penyanyi dangdut kondang seperti sekarang, wanita kelahiran 21 Januari 1979 ini mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut dari panggung ke panggung acara rakyat daerah Pasuruan, Jawa Timur.

Baca Juga: Tak Sengaja Mendengar Suara Tangisan Bocah, Wanita Ini Bergegas Lakukan Hal yang Menantang Maut Usai Tahu Kondisi SebenarnyaKala itu, Inul tidak tahu bahwa aksinya di atas panggung diabadikan dalam bentuk video dan diedarkan dengan VCD di sejumlah daerah yang membuat namanya mulai dikenal orang masyarakat. Pada rahun 2003, ia berhasil mendapatkan kesempatan masuk ke dapur rekaman dengan merilis sebuah album yang bertajuk Goyang Inul. Sejak saat itu, ia mulai mendapatkan tawaran tampil di sejumlah stasiun televisi, dan akhirnya ia pun dikenal sebagai Inul Daratista dengan julukan Ratu Goyang Ngebor.