Find Us On Social Media :

Dipandang Sebelah Mata, Ikan Jenis Ini Ternyata Dijual Mahal hingga Jadi Buruan Luar Negeri Karena Bisa Sembuhkan Penyakit Mematikan Ini

By Luvy Octaviani, Jumat, 9 Juli 2021 | 20:01 WIB

Ikan Gabus

Gridpop.ID - Ikan menjadi salah satu sumber protein bagi tubuh.Bahkan, jenis ikan ini terbukti ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit berbahaya.Satu Indonesia pasti menyesal baru tahu khasiatnya.Ikan tersebut adalah ikan gabus.Dilansir dari laman kompas.com, Ikan gabus merupakan sumber protein dan vitamin A. Ikan ini juga mengandung asam arakidonat yang tinggi dan asam dokosaheksaenoat (DHA).Ikan air tawar ini juga mengandung berbagai jenis lipid, seperti fosfolipid, lemak alkohol, trigliserida, dan ester kolesterol.

Baca Juga: Aktor Kawakan Ini Meninggal akibat Kanker Usus, Kebiasaan Memasak Bahan Makanan Ini Bisa Jadi PenyebabnyaSemua jenis lipid tersebut berfungsi untuk menghasilkan lemak jenuh tak ganda untuk mengatur sintesis prostaglandin yang mempercepat penyembuhan luka. Melansir temuan dalam Food and Nutrion Journal, ikan gabus mengandung albumin yang juga bisa membantu mempercepat pemulihan pasca operasi dan pemulihan fungsi hati. Selain itu, ikan gabus juga mengandung antioksidan gluthione, asam amino glutamin, sistein dan glisin yang penting untuk perbaikan jaringan tubuh, termasuk pankreas.