Find Us On Social Media :

Mesin Pesawat Mati Saat Penerbangan, Pilot Rusia Lakukan Hal Tak Lazim ini untuk Selamatkan Semua Nyawa Penumpang

By Lina Sofia, Senin, 19 Juli 2021 | 08:31 WIB

Kecelakaan Pesawat Antonov-28

GridPop.ID - Pesawat Antonov-28 mengalami masalah setelah kedua mesin tiba-tiba mati selama penerbangan dari kota Kedrovy ke kota Tomsk, Jumat (16/7/2021).

Pilot Anatoly Prytkov (56), melakukan pendaratan darurat di daerah terpencil di Siberia dan berkat tindakan cepatnya itu alhasil tidak ada korban jiwa.

Melansir dari Kompas.com insiden ini terjadi setelah pesawat penumpang pesawat rusia Anatov AN-28 hilang di luar kota Tomsk di Siberia pada hari Jumat, menurut kantor berita Interfax.

"Komunikasi terputus dengan pesawat rusia Anatov An-28 dari perusahaan Siberian Light Aviation," kata juru bicara layanan darurat.

Ada 19 penumpang dalam penerbangan komersial yang dijalankan oleh maskapai regional SiLA termasuk empat anak-anak, dan tiga anggota awak, para pejabat telah mengonfirmasi.

Baca Juga: Dinyinyiri Seantero Negeri Gegara Ramal Kecelakaan Pesawat, Mbak You Berdalih Sudah Samarkan Ramalannya Demi Kepentingan Orang Banyak: Supaya Nggak Takut

Menurut pejabat awak pesawat tidak melaporkan masalah apa pun sebelum pesawat itu menghilang.

Pesawat tersebut sedang melakukan perjalanan dari kota Kodrovy dalam penerbangan satu jam dua puluh menit ke Tomsk ketika menghilang dari radar.